Cara Menambah Fonts Di Windows 7,8, Dan 10

Assalamualaikum Wr.Wb ~ Yu-huuu... kali ini saya akan berbagi cara menambah font di sistem operasi windows 7, 8/8.1 , dan windows 10. Sebetulnya font sudah di sediakan secara default oleh pihak windows, tetapi kita ingin menambahkan font tersebut. Di artikel ini akan kita bahas cara menambahkan font dan font tersebut dapat di gunakan di beberapa aplikasi windows seperti microsoft office, photoshop dan aplikasi lainnya.


Langsung saja ke pokok pembahasan kali ini, Cara Menambah Font Di Windows 7,8, Dan 10.

Pertama, download terlebih dahulu font di mbah google. Di sini saya sering mendownload font di situs DAFONT. Berikut ini 5 situs terbaik untuk download fonts sebagai berikut :

1. Font Squirrel

2. Dafont

3. 1001 Free Fonts

4. Fawnt

5. Abstract Fonts

sebetulnya banyak situs yang menyediakan font-font yang bagus, sobat dapat mencarinya sendiri.

Setelah di download, copy atau cut font. Berikut ini adalah font yang saya miliki.


Copy atau Cut font, saya sarankan di copy karena apabila sobat melakukan instal ulang sistem operasi sobat dapat menambahkannya kembali. Apabila ingin menambahkan fonts lebih dari satu sekaligus lakukan klik pada fonts satu persatu sembari dengan menekan tombol CTRL atau block fonts lalu klik kanan copy atau cut ( CTRL+C ).


Masuk ke system drive C: > Windows > Fonts paste-kan disana maka sistem akan memproses penambahan fonts.


Selamat proses penambahan fonts pada windows 7. 8/8.1 dan 10 pun selesai.

Sekian Cara Menambah Font Di Windows 7,8, Dan 10 semoga membantu sobat sekalian, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam pengetikan dan terimakasih telah mengunjungi. Apabila sobat ingin bertanya dapat contact saya. Pepatah bilang “Malu bertanya sesat di jalan” jadi jangan malu bertanya ya sobat!!!

Sebelum sobat menutup artikel ini, mohon saran dan komentarnya di kolom komentar apa kekurangan dan kelebihan Cara Menambah Font Di Windows 7,8, Dan 10 ini ? supaya saya bisa memberikan artikel yang terbaik. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat mohon untuk di share artikel ini “ Ilmu tidak akan hilang apabila di tuliskan dan di amalkan “ Wassalamualaikum Wr.Wb.

Posting Komentar